Cara membuat konten viral

Mau sharing aja tentang kerangka STEPPS ini. Bisa sebagai panduan dalam membuat konten atau branding yang viral atau populer secara sosial. Istilahnya panjat sosial / pansos ya hehehe. Setelah tau kerangka ini saya juga jadi punya lensa yang bisa dipakai untuk mengamati fenomena masyarakat apalagi di jejaring sosial. Video viral biasanya main di variabel Emotions…

How to go viral

Whether you’re a brand or a person, it feels great to be able to get your message across to as many people as possible. As a business, you reach more potential buyers or customers for your products and services. As a person, you feel recognised, validated, and a sense of belonging. People will argue that…

Saya bergidik ketika ada orang yang mengatakan saya menginspirasi mereka.

Kemarin mendadak saya ingin berbagi sudut pandang saya yang hidup dengan disabilitas. Pemicunya adalah saya dikirimi buku auto biografi dari Pak Budi Seputro, pemilik rumah makan Sate Ratu di Jogja. Dalam satu bagian kecil dalam bukunya, beliau menceritakan pengalamannya ngobrol dengan tamu-tamunya, salah satunya saya. Beliau mengaku terkesan dengan semangat saya dan bagaimana saya terlihat…

Galau Imajiner

21 Agustus — 16:00 — akhirnya sampai rumah kembali setelah lunch meeting dengan bu maya dan pak vincent. sudah cukup lama tidak mengambil sidejob di luar kantor. tapi ini referensi dari Leigh. perusahaan besar. iman pun goyah memikirkan prospek ke depannya untuk jenis kerjasama lainnya. 2 jam lagi meeting dengan tim kantor fulltime. mules dan…

Older Entries »